Donderdag 06 Junie 2013

Manfaat Buah Sirsak Bagi Kesehatan Manusia

Bagi anda yang menyukai buah terutama buah sirsak, selain rasanya enak,  ternyata khasiat dan manfaat buah sirsak bagi kesehatan juga sangat banyak yaitu sebagai alternatif  untuk mengobati berbagai jenis gangguan pada kesehatan. Banyak orang yang memilih obat tradisional dan alami mungkin karena cocok dan sembuh.Anda mau tahu apa saja manfaatnya?Ok, kali ini Die-Quelle Blog akan sedikit menyampaikannya.
Manfaat Buah Sirsak Bagi Kesehatan

Berikut manfaat buah sirsak bagi kesehatan :
1. Sebagai obat penyakit kanker, sirsak sangat bermanfaat dan obat yang bagus bagi penderita kanker. Pencegahan penyakit kanker dapat dilakukan dengan makan dan minum jus sirsak. Kalau untuk penyembuhan penyakit kanker dapat dilakukan dengan meminum rebusan daun sirsak.
Caranya : ambil 10 daun sirsak, cucilah sampai bersih, tambahkan tiga gelas air, rebuslah sampai air tinggal 1 gelas, kemudia saring dan minumlah, dianjurkan minum dua gelas sehari yaitu pagi dan sore. Efek dari penyembuhan ini, adanya badan panas. Tapi tidak perlu khawatir karena itu merupakan proses.
2. Sebagai obat ambeien, buah sirsak dapat untuk mengobati penyakit ambeien yaitu dengan meminum air buah sirsak yang sudah masak sebanyak 1 gelas yang dapat diminum dua kali sehari.
3. Sebagai obat sakit kandung kemih, penyakit ini disebabkan kantong air seni yang meradang. Penyakit tersebut dapat diobati dengan membuat kolak buah sirsak yang setengah matang. Kolaknya dibuat dari buah sirsak yang setengah matang yang ditambah dengan garam dan gula.
4. Sebagai obat bayi mencret, dengan cara mengambil 2 sampai 3 sendok buah sirsak yang sudah matang lalu minumkan
5. Sebagai obat anyang-anyangen. Caranya dengan membuat kolak dari buah sirsak. Untuk proses pembuatannya sama seperti pengobatan pada sakit kantong air seni.
6. Sebagai obat bisul, untuk cara pengobatannya adalah dengan mengambil buah sirsak yang muda, lalu diremas, tempelkan pada bisul.
7. Sebagai obat sakit pinggang, caranya dengan mengambil 20 lembar daun sirsak yang sudah tua, lalu rebus menggunakan 5 gelas air, sampai mendidih serta airnya kira-kira tinggal tiga gelas, saringlah dan minumkan pada penderita satu kali sehari sebanya 3/4 dari rebusan tadi.

Geen opmerkings nie:

Plaas 'n opmerking